Laman

Kamis, 11 November 2010

Curhat Si Buah Tomat

Curhat Si Buah Tomat

“ Kita boleh saja mengambil semua tomat yang tumbuh subur di lading, bahkan yang masih muda pun dapat kita petik, tetapi jangan lupakan kapasitas tempat kita untuk menampungnya. Jangan sampai, tomat yang tidak kebagian tempat malah jatuh berceceran. “


Dunia ini penuh dengan pilihan dan peluang, itulah mengapa banyak pepatah mengatakan bahwa kadangkala kita memang harus dituntut untuk memilih. Bagaimana tidak, mungkin para pembaca juga pernah mengalaminya, banyak acara yang harus dihadiri dalam satu waktu bersamaan. Atau lebih ekstrimnya lagi, banyak tawaran kerja yang mengalir dan semua sayang untuk ditolak.

Sebagai manusia, merupakan suatu hal yang wajar jika muncul keinginan dalam diri kita untuk menghadiri semua acara dan menerima semua tawaran pekerjaan. Keinginan atas penghargaan (esteem need) dan aktualisasi diri (self-actualization needs) yang menggebu membuat kita menyanggupi semuanya.

Saya adalah salah satunya, seringkali saya menyanggupi banyak event karena memang saya tertarik akan event-event tersebut. Saya berfikir dengan membagi waktu rata saya bisa menjalaninya. Namun apa yang terjadi, kebanyakan darinya tidak menelurkan hasil yang maksimal karena saya tidak bisa fokus kepada salah satu event. Dan ketika saya mencoba sedikit profesional dan perfectionist, saya sendiri yang mengalami kepayahan luar biasa. Badan letih, pikiran semrawut, tidak jarang emosi meledak keluar dan orang-orang di sekitar saya menjadi sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar